welcome update member dream

LIVE PRICES









Prosedur / Tata Cara Transaksi

Calon Nasabah datang ke Marketing untuk melakukan investasi dalam Perdagangan Berjangka dengan pengawasan Wakil Pialang.
Marketing dengan pengawasan Wakil Pialang menjelaskan spesifikasi Kontrak Berjangka dan Trading Rules PT Eternity Futures kepada Calon Nasabah.

Jika Calon Nasabah setuju menerima dan mengerti penjelasan, setelah itu Trading Rules yang telah diterima wajib diparaf dan ditandatangani oleh Calon Nasabah.

Wakil Pialang wajib mengawasi dan memberitahu nasabah mengenai pengisian dokumen, selanjutnya dokumen dikirim oleh Divisi Marketing kepada Direksi Compliance untuk diperiksa dan diarsip.

Calon Nasabah yang sudah memenuhi persyaratan menjadi Nasabah PT Eternity dapat melakukan transaksi.

Nasabah yang melakukan transaksi Beli/Jual. Dalam hal amanat transaksi disampaikan melalui telepon maka Divisi Dealing wajib merekam pembicaraan tersebut dan dicatat semua amanat transaksi yang disampaikan tersebut dalam Slip/Tiket Transaksi Nasabah dan wajib dikonfirmasi kembali kepada Nasabah dalam hal menghindari kesalahan dalam pencatatan. Pselanjutnya amanat transaksi yang ditempatkan oleh Nasabah tersebut ditimestamp oleh Divisi Dealing.

Pedagang Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) menerima transaksi Beli/Jual atas nama Pialang PT Eternity Futures, yang sebelumnya dilakukan oleh Nasabah PT Eternity Futures.

Pedagang SPA melakukan Konfirmasi Transaksi kepada Nasabah PT Eternity Futures.
Nasabah menerima Konfirmasi Transaksi dari Pedagang SPA.

Pedagang SPA membuat Tiket Transaksi Elektronik yang kemudian dikirimkan kepada Divisi Dealing dan Divisi Setlement.
Pedagang SPA kemudian mendaftarkan Transaksi Beli/Jual kepada Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Selanjutnya Divisi Dealing menyampaikan Tiket Transaksi Elektronik kepada Direksi Compliance untuk diperiksa dan diarsip.

Divisi Settlement yang telah menerima Tiket Transaksi Elektronik dari Pedagang SPA menyampaikan Temporary Statement jika dibutuhkan olah Nasabah, Pada akhir waktu masa perdagangan Divisi Settlement membuat laporan End of Day Final Statement.

Selanjutnya statement tersebut dibuat rangkap dua,  masing-masing untuk dikirim kepada Nasabah dan Direksi Compliance.

Direksi Compliance yang menerima laporan End of Day Final Statement melakukan pemeriksaan dan pengarsipan.